2018, Taman Merdeka Disulap Jadi Alun-alun

TERBALIK: Mobil truk yang mengangkut sawit terbalik di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan tampak pula mobil fuso yang menabrak warung di pinggir jalan Kabupaten Kau
TERBALIK: Mobil truk yang mengangkut sawit terbalik di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan tampak pula mobil fuso yang menabrak warung di pinggir jalan Kabupaten Kau

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH memastikan tahun 2018, pemda Bengkulu Selatan akan menyulap taman merdeka menjadi alun-alun Kota. Dirinya juga memastikan akan menjadi pusat keramaian di Kota Manna.

“ Insya allah melalui dana APBD Bengkulu Selatan, 2018 di taman merdeka akan kami jadikan alun-alun Kota,” katanya saat memantau langsung ke taman merdeka, Jum’at (27/10).

Menurut Dirwan, di taman merdeka nanti, akan dibangun panggung utama, kemudian mulai dari Simpang Palak Sarak dan jalan Sudirman akan ditata dengan rapi. Sehingga akan menjadi jantung Kota Untuk Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan begitu warga Bengkulu Selatan akan ramai bersantai sambil menikmati suasana dan kuliner Bengkulu Selatan.

“ Di sekeliling alun-alun akan dibangun lokasi kuliner Bengkulu Selatan, sehingga menjadi pusat perbelanjaan makanan kas Bengkulu Selatan,” imbuhnya.

Ditambahkan Dirwan, untuk mendukung alun-alun tersebut, di sekitarannya dekat taman, pemda Bengkulu Selatan juga akan membangun perpustakaan, rumah adat dan kantor pusat informasi wisata di Bengkulu Selatan. Oleh karena itu, untuk mendukung alun-alun tebut, Pemda BS akan menatanya dengan menanam bunga-bunga yang rindang, sehingga menjadi kawasan alun-alun tersebut menjadi ruang terbuka hijau ramah anak.

“ Saya ingin alun-alun nanti menjadi indah dan penataan yang rapi, sehingga orang betah berkunjung sambil menyantap kuliner kas Bengkulu Selatan, Insya allah 2018 alun-alun sudah terwujud,” harapnya.

Ditambahkan Plt Sekkab Bengkulu Selatan, H Darmin SE, di areal alun-alun nanti juga akan disediakan kawasan bermain anak-anak, sehingga mereka tidak merusak tanaman yang ada ditaman. Selain itu, di panggung utama akan dijadikan pusat kegiatan pecinta seni di Bengkulu Selatan, seperti bagi remaja yang ingin bermain musik, atau pentas seni.

“ Nanti di alun-alun akan kita jadikan sebagai pusat kreatifitas anak-anak, sehingga bagi yang hobi seni, bisa disalurkan di alun-alun atau di panggung utama,” imbuh Darmin. (369)