2015, Pengadaan Lahan Kantor Camat dan BPBD

pengadaan lahan
Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Empat tahun lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang selain melaksanakan pengadaan lahan Tourism Information Centre (TIC). Pemkab Kepahiang juga membeli lahan kantor Camat Tebat Karai dan lahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kabag Pemerintah Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kepahiang Iwan Zamzam Kurniawan SH mengakui jika pengadaan lahan BPBD dan Kantor Camat bersamaan tahunnya dengan pengadaan lahan TIC di Kelurahan Dusun Kepahiang tersebut.  “Tahunnya yang sama,” ucapnya singkat.

Ia mengatakan selama 14 tahun terakhir sudah melaksanakan pembelian atau pengadaan 9 bidang lahan untuk gedung perkantoran dan fasilitas umum lainnya. Terhitung sejak pengadaan TPA Muara Langkap, Lahan Kantor PU, RSUD Kepahiang, Kantor BPBD dan lahan TIC.



“Kemudian ada lahan kantor Camat Tebat Karai di Desa Taba Saling, Makam Pahlawan, Perluasan Rumah Sakit dan terakhir lahan TPST di Kecamatan Seberang Musi,” ucapnya.

Pun demikian, ia mengaku tak hapal total anggaran APBD yang sudah terserap untuk pengadaan lahan-lahan itu. Karena dirinya tak hapal pada data-data nilai anggaran. “Tahun berapa dulu, kalau seluruh saya tidak hapal,” sebutnya.

Data terhimpun, saat ini lahan yang sudah dibeli pemerintah tersebut tak seluruh dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awal. Hanya ada TPA Muara Langkap dan Lahan kantor PU yang sudah difungsihkan sesuai dengan peruntukan awal. Semantara lahan BPBD dan kantor Camat Tebat Karai belum dimanfaatkan oleh pemerintah sesuai dengan penggunaan. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*