200 Peserta Ikuti Ujian Paket C di Benteng

Bakti/BE
UJIAN : Kepala SPNF SKB foto bersama para peserta ujian pendidikan kesetaraan paket C di depan kantor SPNF SKB.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Sebanyak 200 orang yang belajar pendidikan kesetaraan paket C atau setara SMA telah selesai mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) di SPNF SKB, belakang kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).
UPK berlangsung selama 3 hari. Yaitu, pada tanggal 29-31 Maret 2021. Semua peserta mengikuti ujian 9 mata pelajaran (Mapel) dan dibagi menjadi 6 kelompok atau ruangan. Setelah UPK paket C selesai, pelaksanaan UPK paket A dan B akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 April 2021.

Kepala SPNF SKB Dikbud Benteng, Ade Juni Setiana SPd mengatakan, secara keseluruhan ada 212 warga Benteng yang telah mendaftar. Terdiri dari 117 orang laki-laki dan 95 orang perempuan. Saat ujian berlangsung, diketahui ada 12 orang yang tak hadir.
“Sesuai dengan POS UPK tahun pelajaran 2020/2021 bab IV tentang pelaksanaan UPK, pada poitn C nomor 6 disebutkan bahwa ujian susulan dilaksanakan maksimal 7 hari setelah pelaksanaan ujian. Bagi peserta yang berhalangan hadir, masih diberikan kesempatan. Jadwal UPK susulan dimulai Sabtu, tanggal 3 April 2021,” jelas Ade.

Pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan dipantau oleh Kabid PNF dan PAUD, Sri Rusniati. Sri berharap, agar pendidikan kesetaraan di SPNF SKB semakin diminati. Sehingga, tak ada lagi masyarakat yang tak mendapat pendidikan. Baik itu pendidikan kesetaraan paket A atau setara SD, paket B setara SMP dan paket C setara SMA.
“Kami barharap agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik,” harap Sri.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*