200 Personel Polres Kepahiang Amankan TPS


Ist/BE
Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman SIK MAP cek kesiapan anggota dalam apel pasukan, Senin (7/12).

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Sebanyak 135 personel Polres Kepahiang dan 65 personel Polda Bengkulu ditugaskan pengamanan di 335 TPS di wilayah Kabupaten Kepahiang. Personel polisi itu bertugas pengamanan di lokasi pemungutan suara pada 9 Desember 2020.
Apel penempatan tugas itu dipimpin langsung Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman SIK MAP yang berharap pilkada serentak tahun 2020 bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.
“Harapan kita bersama, Pilkada berjalan kondusif tidak ada gangguan seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana, serta sehat dari penyebaran Covid-19,” tegas Suparman.

Kapolres menegaskan, penekanan cara bertindak para personel saat melaksanakan tugas pengamanan TPS. Dengan tugas utama melakukan pengamaman pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, khususnya di wilayah Kabupaten Kepahiang. Personel Polres wajib hukumnya jaga netralitas dan nama baik institusi Polri.
Sebelum melaksanakan tugas pengamanan TPS, seluruh personel dibekali APD masing-masing guna menekan penyebaran covid 19 dan di bekali MTP1 (Makanan Tambahan Polri). Selain itu, Kapolres Kepahiang  juga mengingatkan seluruh personel yang akan berangkat tugas pengamanan ini agar berhati-hati di perjalanan, jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS ini sudah dilakukan rapid test dan Alhamdullilah semuanya non reaktif,” tutup Kapolres. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*