200 Penerima PKH Mundur

pkh2
Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 200 warga Kabupaten Kepahiang mengundurkan dari penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).  Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Kepahiang, Ir Ris Irianto menjelaskan, warga yang mengundurukan diri ini sadar bahwa ada orang lain yang lebih layak dan berhak menerima bantuan dari mereka.

“Selama tahun 2019 ini sudah banyak yang mengudurkan diri, ada sekitar 200 lebih, artinya mereka sadar dan sudah mampu tanpa menerima bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Ia berharap, dari sekian banyak warga penerima bantuan ini sadar bahwa mereka tidak berhak untuk menerima bantuan. Sehingga bantuan yang diberikan pemerintah pusat tersebut bisa tersalur tepat sasaran. “Dengan adanya warga yang mengundurkan diri ini, kita kembali mengusulkan atau mendaftarkan warga lain yang betul-betul tidak mampu dan berhak mendapatkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Diakuinya, selama ini banyak warga yang seharusnya tidak berhak mendapatkan bantuan tersebut, tetapi tetap dapat. Jadi pihaknya dari Dinas Sosial PMD terus mendata dan membenahi jumlah warga miskin, dengan harapan penyaluran bantuan ini tepat sasaran. “Kita terus membenahi data kemiskinan ini melalui verifikasi dan validasi dengan melibatkan masing-masing desa, pendamping PKH dan BPNT,” imbuhnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*