200 Orang CJH BU Batal ke Tanah Suci

H. Ajamalus

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Penantian panjang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Utara (BU) nampaknya harus pupus dikarenakan pemerintah Arab Saudi belum membuka akses layanan jamaah haji tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BU H. Ajamalus mengatakan, tahun ini sedikitnya ada 200 orang calon jamaah haji asal BU yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci. Namun sangat disayangkan penantian yang tinggal di depan mata tersebut harus sirna, karena pemerintah Arab Saudi tidak membuka pelayanan haji tahun ini. Sehingga keberangkatan 200 orang CJH tersebut harus dibatalkan.

Mengenai uang setoran BPIH yang sudah dilunasi boleh ditarik sesuai dengan surat keputusan Kementerian Agama RI nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1142 H/2021 M.

“Jamaah haji BU yang dijadwalkan berangkat tahun ini sebanyak 200 orang namun berhubung pihak pemerintah Arab Saudi belum membuka layanan haji tahun ini jadi terpaksa dibatalkan. Bagi calon jemaah yang sudah lunas BPIH bisa mengajukan permohonan pengembalian storan pelunasan sarat sesuai dengan KMA RI,” tandas Ajamalus (9/6).(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*