200 Lampu Jalan

IMG00302-20140203-1722DINAS Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rejang Lebong (RL) memprogramkan pemasangan 200 titik lampu jalan pada APBD tahun anggaran 2014.  Kepada Bengkulu Ekspress, Senin (3/2) Kepala Distamben RL, Drs Darmansyah mengaku, pihaknya memaklumi tidak bisa mengakomodir semua usulan pemasangan lampu jalan karena keterbatasan anggaran serta defisit anggaran daerah yang cukup besar.  Usulan masyarakat yang diajukan ke Distamben melalui pihak kecamatan masih cukup banyak yang membutuhkan penerangan tersebut.
“Jika dibagi dari total 200 titik tersebut dengan jumlah 156 desa dan kelurahan rata-rata dapat satu hingga dua titik saja,” terangnya.
Darmansyah mengaku tidak bisa memastikan usulan pemasangan 200 titik lampu jalan tersebut, karena hingga saat ini pembahasan anggaran belum selesai hingga pengesahan.  “Untuk titik pemasangan, kita prioritaskan yang telah memiliki tiang listik karena kami tidak punya program mengadakan tiang listrik. Selain itu titik pemasangan benar-benar menjadi kebutuhan penting masyarakat,” katanya.
Di bagian lain, Darmansyah berharap masyarakat bisa menjaga dengan baik lampu jalan yang telah terpasang, minimal mematikan lampu jika siang hari dan tidak merusak.  “Masih banyak warga yang butuh lampu jalan, kalau sudah ada harus dijaga dengan baik. Jangan sampai lampu tetap menyala pada siang hari agar lampu awet dan tidak boros listrik,” pintanya. (999)