200.577 Surat Suara Tiba di Rejang Lebong

Ketua KPU RL bersama pihak terkait lainnya saat membuka segel kunci surat suara saat tiba di gudang logistik KPU Rejang Lebong, Rabu (18/11) malam.

CURUP, bengkuluekspress.com – Satu persatu logistik untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong tiba di gudang logistik KPU Rejang Lebong. Salah satunya surat suara sebanyak 200.577 lembar surat suara.

“Untuk surat suara Alhamdulillah sudah sampai di gudang logistik kita pada Rabu (18/11) malam sekitar pukul 21.00 WIB,” ungkap Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo saat dikonfirmasi Kamis (19/11).

Sebanyak 200.577 surat suara yang tiba di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Restu yaitu sebanyak 193.462 lembar sesuai dengan jumlah DPT Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu, kemudian ditambah 2,5 persen sebagai surat suara cadangan dan 2 ribu lembar surat suara untuk pemilihan ulang.

Setelah tibanya surat suara di gudang logistik KPU Rejang Lebong yang ada di Jalan Sukowati Curup, kemudian langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh KPU Rejang Lebong yaitu dengan melakukan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Penyortiran dan pelipatan surat suara rencananya akan kita laksanakan pada Sabtu dan Minggu ini,” tambah Restu.
Untuk penyortiran sendiri akan dilaksanakan oleh pegawai KPU Rejang Lebong, sedangkan untuk pelipatan surat suara akan melibatkan 50 orang mahasiswa IAIN Curup. Karena menurut Restu dalam proses pelipatan mereka sudah bekerjasama dengan IAIN Curup.

“Dalam sortir dan pelipatan surat suara kita tidak merekrut seperti sebelumnya, namun untuk sortir akan dilakukan kawan di KPU Rejang Lebong dan pelipatan kita sudah bekerjasama dengan IAIN Curup,” tambahnya.

Kemudian untuk logistik lainnya Restu mengaku selain surat suara beberapa logistik lainnya sudah tiba di gudang logistik KPU Rejang Lebong seperti kota suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, bili suara, tintan dan ember. Sedangkan untuk beberapa logistik lainnya seperti form masih menunggu.

“Untuk logistik lainnya seperti form saat ini masih proses menunggu semoga dalam waktu dekat ini bisa segera tiba di Rejang Lebong,” harap Restu. (251)