20 Titik Bakal Dipasang CCTV

CCTV
Foto : IST

TAIS KABUPATEN SELUMA, Bengkulu Ekspress – Setelah memasang closed circuit television (CCTv) di Kabupaten Seluma. Kepolisian Resort (Polres) Seluma, kembali mengusulkan pengadaan pemasangan CCTv di Kabupaten Seluma. Mengingat beberapa titik kawasan rawan masih ada yang belum terpasang CCtv untuk dipantau.



“Empat CCTv yang ada saat ini baru di kawasan Tais saja belum titik lainnya. Kita usulkan pengadaan kembali ke Pemda Seluma,”tegas kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mestika SIK kepada Bengkulu Ekspress kemarin (20/6).

Kawasan yang sangat memerlukan pemasangan CCTv ini tidak lain kawasan perbatasan Seluma. Mengingat kawasan tersebut pintu masuk dan keluarnya pelaku kejahatan. Termasuk di beberapa titik yang memang aktifitas tinggi termasuk di kecamatan yang memang rawan kriminalitas tinggi.

“Seperti di kawasan perbatasan dengan kota betungan sangatlah penting di pasang. Mengingat sudah beberapa kali terjadi transaksi kriminalitas di kawasan tersebut,” imbuhnya.

Dengan pemasangan CCTv ini gerak gerik pelaku kejahatan juga bisa di ketahui dengan cepat. Termasuk mengetahui identitas pelaku yang tercatat dan terekam CCTv tersebut. “Ini juga memperkecil gerak gerik pelaku kejahatan sehingga masuk atau keluarnya pelaku bisa di ketahui,” ujarnya.

Jeki berharap, usulan yang akan disampaikan dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) mendatang bisa di akomodir. Mengingat ini bagian dari menciptakan perlindungan dan memberikan rasa aman kepada warga. Kriminalitas juga bisa segera di ungkap oleh kepolisian. “Pelaku masuk atau keluar bisa diketahui termasuk pelariannya kemana bisa di ketahui,” imbuhnya singkat.(333)