20 Ribu Masker Merah Putih Dibagikan ke Pelajar Bengkulu

Endang/BE Pembagian masker secara simbolis.
Endang/BE
Pembagian masker secara simbolis.

BENGKULU, BE – Dua sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bengkulu, ditunjuk sebagai perpanjangan tangan Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), untuk membagikan 20 ribu masker kepada pelajar. Yakni, SMKN 1 Kota Bengkulu dan SMKN 3 Kota Bengkulu. Penyerahan masker “Merah Putih”tersebut telah didistribusikan ke sekolah, baik negeri maupun swasta se-Provinsi Bengkulu, kemarin (18/8).

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs Buslan menegaskan, ”Masker dalam program Gerakan sejuta masker untuk Indonesia kuat, Indonesia Maju itu sudah dibagikan ke pelajar Bengkulu. Penyerahan masker “Merah Putih”tersebut telah didistribusikan ke sekolah baik negeri maupun swasta se-Provinsi Bengkulu, kemarin (18/8).”

Prosesi penyaluran secara simbolis dilakukan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu Drs Eri Yulian Hidayat MPd diwakili Kepala Bidang SMK Drs Buslan, Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dra Hj Evriza MPd kepada Kepala Sekolah dan pelajar.

Pemberian masker tersebut sebagai bentuk menyukseskan program sejuta masker dari pemerintah.
“Sebanyak 20 ribu masker itu untuk dibagikan ke seluruh SMK negeri swasta se-Provinsi Bengkulu,” tegasnya.
Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dra Evriza MPd saat dikonfirmasi menuturkan, SMKN 1 Kota Bengkulu ditunjuk pusat untuk mengerjakan pembuatan 10 ribu masker dari pusat. Masker dibuat dengan melibatkan pihak luar sekolah, dengan desain masker yang bertuliskan “SMK Bisa-hebat ” pada bagian kanan juga bertuliskan “Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia”. Masker ini diharapkan menjadi kunci menangkal terjadinya peredaran covid-19 di daerah .

“Alhamdulillah, SMKN 1 sudah membagikan masker merah putih ke sejumlah sekolah seperti SMKN 2 Kota Bengkulu, SMKN 6 Kota Bengkulu, SMKS 2, SMKS 9, SMKS 10, SMKS 1 dan SMKS 15 semuanya kota Bengkulu. Ada juga didistribusikan di SMK kabupaten seperti di Bengkulu Utara, SMK di Kabupaten Rejang Lebong dan Kabupaten Seluma,” tukasnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*