20 PKBM Kaur Siap Gelar Ujian

Marten Yusuf

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebanyak 20 Pusat Kegiatan Belajar (PKBM) di Kabupaten Kaur memastikan siap menggelar ujian sekolah baik tingkat paket A, B dan juga paket C. Jika sebelumnya disaat belum Pandemi Covid dari 20 PKM yang ada sebagian besar terpaksa menginduk karena terbatas peralatan bahkan ada yang terpaksa menggelar disekolah negeri lantaran minimnya peralatan komputer yang terhubung ke internet.

“Ya dari 20 PKBM itu semuanya sudah siap menggelar ujian sekolah. Saat ini sedang melakukan pendataan jumlah peserta ujiannya,” kata Kepala Dispendik Kaur Endy Yurizal SP melalui Kabid PAUD Kaur Marten Yusuf MSi, Selasa (1/3).

Dikatakan Marten, meski ditengah Pandemi Covid-19, namun sejumlah peserta ujian paket atau keas non reguler tetap diwajibkan mengikuti ujian. Hal ini sebagai salah satu syarat intuk dapat mengantongi ijazah. Meski demikian kelulusan tetap ditangan sekolah masing-masing, namun tetap saja ijazah akan dikeluarkan oleh kementerian Pendidikan dan kebudayaan.

“Untuk teknisnya sama dengan tahun lalu, UNBK ditiadakan namun tetap saja menggelar ujian sebagai acuan untuk memberikan nilai dalam ijazah nantinya,” tandasnya.

Ditambahkannya, ia juga menghimbau kepada PKBM untuk benar-benar selektif dalam menyeleksi peserta ujian sekolah, jangan sampai ada siswa yang tak pernah belajar di PKBM kemudian lantaran ingin mengantongi ijazah lalu langsung ikut ujian diterima. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius PKBM jangan mengizinkan anak didik baru ikut ujian tanpa mengikuti tahapan proses belajar mengajar.

“Jadi meski jarang belajar namun siswa PKBM juga diwajibkan memberikan materi kepada siswanya sehingga mereka tetap mendapatkan pengetahuan meski sistem daring,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*