20 Kelompok Kube Dievaluasi

KUMPULKAN Para kelompok Kube saat dikumpulkan di aula kantor Dinsos Kaur, Selasa (49
IRUL/Bengkulu Ekspress
KUMPULKAN: Para kelompok Kube saat dikumpulkan di aula kantor Dinsos Kaur, Selasa (4/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur kemarin (4/9) melaksanakan evaluasi program kepada 20 Kelompok Usaha Bersama (Kube). Evaluasi dilakukan sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada Kube sekaligus mengetahui realisasi penggunaan bantuan untuk Kube ditahun 2018 yang telah dikucurkan oleh Dinsos.

“Adapun 20 kelompok tersebut berasal dari Kecamatan Muara Sahung dan Luas yang kita evaluasi, ini guna mengetahui seluruh realisasi usaha para kelompok,” kata Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap SPd melalui Kabid Resos, Ilhamto SSos, kemarin (4/9).

Dikatakan Ilham, untuk jumlah bantuan yang telah dikucurkan sebesar Rp 400 juta, setiap kelompok mendapat Rp 20 juta. Sedangkan satu kelompok beranggotakan 10 orang. Jadi setiap kelompok wajib mengembangkan usaha dengan usaha bersama-sama di bidang Rumah Pangan Kita (RPK).



Juga Kube memang bertujuan meningkatkan kesejahteraan sosial kelompok miskin dengan peningkatan pendapatan keluarga. Ia berharap, melalui Kube ini warga dapat mengembangkan dinamika kehidupan kelompok sosial.

“Dengan bantuan yang diberikan nantinya seluruh usaha yang dijalankan benar-benar bisa meningkatkan kesejahteran masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian para kelompok Kube dan masyarakat,” tandasnya. (618)