20 Juni, Gaji Ke-13 Cair

Decky Zulkarnaen SSos

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah hari raya idul fitri 1440 H, aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) akan segera menikmati gaji ke-13. Dipastikan dalam bulan ini, gaji ke-13 disalurkan. “ Insya allah sebelum 20 Juni gaji ke-13 kami salurkan,” kata Kepala Badan pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan, H Sepuan Yunir S Sos MSi melalui sekretarisnya, Decky Zulkarnaen S Sos.



Decky mengatakan, sebelumnya dijadwalkan awal Juni ini gaji ke-13 sudah disalurkan ke para ASN. Sebab, dana untuk gaji ke-13 sebesar Rp 20 Miliar sudah tersedia di kas daerah. Hanya saja,karena peraturan daerah (Perbup) belum tuntas, sehingga baru akan tersalurkan dalam waktu dekat ini.

“ Mudah-mudahan sehari dua ini, perbup selesai, sehingga sebelum 20 Juni gaji ke-13 sudah bisa langsung kami salurkan,” ujarnya.

Decky menambahkan, besaran gaji ke -13 yang diterima sekitar 4000 ASN di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan yakni gaji pokok ditambah tunjangan. Selain ASN,214 CPNS juga sudah mendapatkan gaji ke-13. Hanya saja gaji yang mereka terima sebesar 80 persen gaji pokok. “Ke-214 CPNS juga menerima gaji ke-13,” terang Decky. (369)