20 Berkas CPNS Dikembalikan

ilustrasi CPNS
Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sejak diumumkannya kelulusan sebanyak 242 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Mukomuko, dan telah diumumkan supaya ratusan CPNS tersebut memasukan berkas persyaratannya ke BKPSDM. Hingga sore kemarin (14/1), sekitar 20 orang telah memasukan berkas.

“Sudah ada yang datang, tetapi berkasnya kita kembalikan dikarenakan belum lengkap,” ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris Edy Suntono.

Puluhan berkas yang belum lengkap itu, diantaranya surat lamaran tidak tulis tangan, tidak ada surat pernyataan tidak pindah selama lima tahun dan lainnya.”Mayoritas peserta yang memasukan berkas tersebut berasal dari luar Kabupaten Mukomuko dan kita minta segera dilengkapi,”bebernya.

Menurutnya, peserta yang dinyatakan lulus dan wajib memasukan berkas tersebut ditunggu hingga tanggal 25 Januari 2019 mendatang. Jika lewat dari waktu tersebut, CPNS yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dicoret sebagai salah satu peserta yang dinyatakan lulus oleh Panselnas beberapa waktu lalu. “Yang jelas pemberkasan ditunggu hingga 25 Januari 2019 mendatang,”ungkapnya.

Diketahui hasil akhir seleksi CPNS Kabupaten Mukomuko, dari kebutuhan 250 orang, lulus sebanyak 242 orang, sisanya dipastikan tidak terisi. Karena ketika dibukanya pendaftaran tidak ada yang mendaftar. Termasuk dari jalur formasi kategori dua (K2). Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir CPNS tahun 2018 lalu adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB yang dilakukan Panselnas. (900)