2 Warga Seluma Alami Gejala Mirip Covid-19

foto : IST

TAIS, Bengkuluekspress.com – Dua orang warga Seluma, yakni dari Desa Tumbuan dan Kelurahan Rimbo Kedui, mengalami sakit yang mirip dengan gejala sakit terpapar virus korona atau Covid-19. Keduanya mengalami batuk, demam dan sesak nafas. Keduanya diketahui baru saja pulang dari zona merah Covid 19.

“Untuk warga Tumbuan riwayat pulang dari Palembang. Ia mengalami gejala batuk, demam dan sesak. Untuk warga Kelurahan Rimbo Kedui, pemuda ini masih bolak balik ke Kota Bengkulu dan juga mengalami gejala demam sebagaimana ciri-ciri terdampak Covid-19,” ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma,
Ahmad Tavif SIP, kepada wartawan, kemarin.

Untuk memastikannya kata Ahmad Tavif, tim medis sudah menuju ke lokasi kediaman dua warga tersebut, untuk dilakukan pengecekan dan pemeriksaan suhu tubuh dan rapid tes. “Kita pastikan dulu melalui rapid tes, apakah reaktif atau tidak. Jika tidak, keduanya tetap akan menjadi pasien dalam pengawasan(PDP),” ujarnya.

Dijelaskan, jika hasil rapid tes yang dilakukan reaktif, maka akan ditingkatkan untuk dilakukan tes swap dan akan dilakukan isolasi. ”Sembari menunggu hasil swap keluar, jika memang menunjukkan gejala meningkat, maka jelas akan dijemput untuk dirujuk guna perawatan intensif dan tindakan pengobatan. Intinya pasien yang sudah reaktif berdasarkan hasil rapid akan tetap dalam pemantauan tim,” imbuhnya. (333)