2 Tahun 100 Persen

KEPAHIANG, BE- Keberhasilan lulus ujian nasiolan (UN) 100 persen kembali diraih para pelajar sekolah dasar Kepahiang. Ini merupakan capaian kali kedua sejak tahun lalu.
Kadis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kepahiang Mansori SH MH melalui Kabid Pendidikan Dasar Drs H Holil kepada BE, mengatakan, kelulusan SD 100% itu sudah sesuai dengan target pihaknya. “Kelulusan 100 persen untuk siswa SD ini sudah kita pertahankan selama dua tahun ini,” ujarnya.
Dikatakannya, peserta UN SD di Kepahiang tahun ini yang terdaftar tercatat sebanyak 2.497 siswa, dimana jumlah yang tidak ikut UN sebanyak 13 siswa sehingga yang hanya mengikuti UN sebanyak 2.484 siswa dan seluruhnya dinyatakan lulus.
“Walaupun ada sebanyak 13 siswa yang dinyatakan drop out (DO), tetapi seperti dugaan sebelumnya, kami optimistis anak-anak dapat mengerjakan soal UN dengan baik dan tertib, serta mampu lulus sesuai dengan target kami,” ujarnya.
Dijelaskannya, secara keseluruhan, prestasi siswa SD di Kepahiang tahun ini cukup menggembirakan. Data Disdikpora menyebutkan untuk nilai UN tertinggi nilai rata-ratanya 9,08 atas nama Khofifah Ani Nurjanah siswa SDN 4 Kepahiang. Dimana siswa ini berhasil meraih nilai UN tertinggi dengan rincian Bahasa Indonesia nilai 9, Matematika nilai 9,50 dan IPA dengan nilai 8,75 sehingga total nilainya 27,25.
“Untuk siswa dengan nilai UN tertinggi diraih oleh Khofifah Ani Nurjanah dari SDN 4 Kepahiang. Dan untuk siswa dengan predikat nilai UN tertinggi ini juga akan kami berikan reward sebagai bentuk dukungan Pemkab Kepahiang dan untuk memotivasi siswa yang lain untuk mentoreh prestasi yang serupa,” tandasnya. (505)