2 SMK Baru Tunggu Persetujuan Dewan

MUKSIRTAIS, BE – Kendati telah disediakan lahan untuk pembangunan dua unit SMK baru di Desa Telatan Kecamatan Semidang Alas (SA) dan di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, program tersebut masih harus menunggu persetujuan DPRD Seluma. Pasalnya, dalam pembahasan KUA dan PPAS APBD 2014 telah diusulkan anggaran Rp 2,1 miliar untuk pembangunan sekolah tersebut.
“Usulan dana telah kita masukkan. Tinggal menunggu pembahasan komisi di dewan saja lagi. Apakan disetujui atau tidak pembagunan ini, tergantung dewan,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Seluma, Muksir Ibrahim SPd.
Dijelaskannya, jika mendapat restu DPRD, maka pembangunan sudah bisa dipastikan dilakukan tahun ini. Pertengahan 2014 atau saat tahun ajaran baru, SMK-SMK tersebut akan menerima murid baru. Dikatakannya, SMK di Telatan sangat dibutuhkan, karena saat ini tamatan SMP di wilayah SA dan SAM tidak bisa tertampung di SMA terdekat.
“Mengingat di kawasan itu belum ada SMK dan kebanyakan tamatan SMP harus sekolah jauh untuk bisa masuk SMK. Maka kita bangun di Telatan,” katanya. (333)