2 Sepeda Motor Raib

KOTA MANNA, BE – Dalam sehari semalam para pelaku mencurian sepeda motor berhasil menggasak 2 unit sepeda motor milik warga Kabupaten BS.

Peristiwa pertama terjadi Sabtu (24/11) lalu sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Gedang Melintang, Pasar Bawah, Pasar Manna. Korban Damsik (56), yang baru saja pulang dari Kabupaten Kaur kemudian sepeda mencuci motor Suzuki Spin BD 4507 BR miliknya di teras rumah. Setelah itu korban masuk ke dalam rumah, rencananya motor itu baru akan dimasukkan korban ke dalam rumah setelah kering.
Namun berselang sekitar 30 menit kemudian saat korban hendak memasukkan motornya ke dalam rumah, ternyata motor itu tidak ada lagi di teras. Korban kemudian berusaha mencarinya, namun tidak juga menemukan motor tersebut. Menyadari kalau sepeda motornya sudah hilang korbanpun melaporkanya ke Mapolres BS, Minggu pagi.

Sedangkan korban lainnya yakni Uci Lestasi (15), salah seorang pelajar SMA di BS yang tinggal di Kelurahan Pasar Bawah. Motor korban hilang sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu, di kawasan pantai Muara Kedurang, Kecamatan Kedurang Ilir.
Awalnya, korban mengendari sepeda motor Honda Supra Fit BD 5887 BU hendak ke Kabupaten Kaur. Namun menyempatkan singgah ke pantai Muara Kedurang.

Sepeda motor itu kemudian diparkirkan di pinggir pantai, sedangkan korban asyik bermain-main dengan temannya. Namun saat korban hendak melanjutkan perjalanan ke Kabupaten kaur, sepeda motorbnya sudah tidak ada lagi ditempatnya. Menyadari kalau sepeda motornya sudah hilang, korbanpun  melaporkannya ke Mapolsek Kedurang.

Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui PJS Humas Polres Bripka Sudarminto didampingi Kapolsek Kedurang Ipda Ardiansyah membenarkan kalau adanya peristiwa curanmor tersebut.
“Untuk yang kehilangan di Pasar bawah kecamatan Pasar Manna tengah diproses di unit Reskrim Polres BS sedangkan yang hilang di Pantai Muara Kedurang diproses di Polsek Kedurang,” ucapnya.(369)