2 Selamat, 1 Hilang

2
PENCARIAN: Tim ketika melakukan pencarian satu nelayan yang hilang di perairan laut Mukomuko, tepatnya di Desa Pasar Sebelah.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan di perairan laut Kabupaten Mukomuko, kembali terjadi, Minggu (27/5) sekitar pukul 10.40 WIB.  Kali ini satu kapal yang ditumpangi 3 orang nelayan asal Desa Lubuk Sanai III Kecamatan XIV Koto terbalik di perairan Desa Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko. Kapal itu tenggelam diduga akibat badai. Akibatnya, 2 nelayan diketahui bernama, Muzaki (35) dan Buyung (45) selamat setelah berenang menuju ke pantai dan langsung dilarikan ke RSUD Mukomuko.

Sedangkan 1 nelayan bernama Rizki (16) dikabarkan hilang dan hingga sore ini (kemarin), masih dalam upaya pencarian tim DKP kabupaten, Basarnas, Pol Air, TNI AL dan dibantu nelayan setempat.

“Dua nelayan berhasil di selamatkan, satu nelayan masih dalam pencarian,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto SP MSi melalui Sekretaris, Rahmad Hidayat SPi.

Dijelaskan Rahmad, ketiga nelayan tersebut bermaksud akan pulang setelah sehari semalam melaut. Hanya saja, sebelum sampai di muara pasar sebelah, tiba-tiba datang gelombang tinggi disertai angin kencang hingga mengakibatkan kapal tersebut terbalik.

“Jarak terbaliknya kapal dari muara sekitar 1 kilometer,”ujarnya. Saat ini dua nelayan masih dalam penanganan tim medis RSUD. Sedangkan satu nelayan lagi masih dalam pencarian. “Harapan kita satu nelayan lagi dapat ditemukan dalam keadaan selamat,”ucap Rahmad.(900)