2 Sekolah Dinilai Adiwiyata Tingkat Nasional

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Tahun 2019 ini, sebanyak dua sekolah di Kabupaten Mukomuko, ditetapkan sebagai calon mewakili Bengkulu yang akan dilombakan dan dinilai untuk ikut serta dalam ajang Adiwiyata tingkat nasional. Kedua sekolah itu, yakni SDN 03 dan SMAN 03 Kecamatan Air Manjunto.

”SDN 03 dan SMAN 03 Mukomuko akan dinilai untuk mengikuti Adiwiyata tingkat nasional,” sampai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, Suwarto, kemarin (19/8).

Menurutnya, kedua sekolah itu yang terpilih untuk dilakukan penilaian sebagai sekolah Adiwiyata nasional tahun 2019 ini. Sebelum menjadi sekolah Adiwiyata nasional, kedua sekolah itu terlebih dahulu dinilai langsung oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu.



”Kedua sekolah itu sudah siap, dan nantinya tim dari Pemprov Bengkulu yang akan langsung melakukan penilaian,” katanya.

Menurutnya, kedua sekolah yang akan dinilai itu memiliki karakter lingkungan serta visi, misi dan kurikulum yang tidak lepas dari lingkungan. Contohnya, di sekolah itu berwawasan lingkungan, ramah lingkungan, sejuk, asri serta pengurangan limbah di sekolah.

Di sekolah tersebut aktifitas belajar dan mengajar, lingkungannya selalu bersih dan udara yang dihirup segar. Karena penghijaun cukup banyak dan tertata dengan baik.”Tahun 2018 lalu, SDN 03 dan SMPN 05 Mukomuko yang telah meraih predikat Adiwiyata tingkat nasional,”demikian Suwarto.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*