2 Pencuri Onderdil Alat Berat Dibekuk

KAUR SELATAN, BE – Dua pelaku pencurian onderdil alat berat di wilayah hukum Polres Lampung Barat (Lambar) berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Kaur Selatan. Mereka diciduk polisi saat istrahat makan di rumah makan Po Krui Putra Bintuhan sekitar pukul 13.00 WIB. Dari tangan kedua pelaku Polisi mengamankan beberapa peralatan onderdil alat berat.

“Ada dua orang yang kita amankan keduanya terlibat pencurian onderdil alat berat, saat ini kedua tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Polsek,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat S IK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya Purnama SH MH, kemarin (10/9).

Dikatakan Kapolsek kedua tersangka itu yakni berinisial HR (30) warga Pasar Plamboyan Tanjung Sawit Kabupaten Kampar Provinsi Riau dan rekannya HB (29) warga Petapahan Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Dimana keduanya berprofesi sebagai operator dan mekanik. Penangkapan ini bermula sekitar pukul 12.30 WIB anggota Polsek Kaur Selatan di hubungi oleh Personil Polsek Pesisir Utara, dimana melalui sambungan komunikasi itu mereka meminta bantuan untuk mengamankan pelaku tindak pidana pencurian yang melarikan diri melintasi kota Bintuhan menggunakan Bus Krui Putra Jurusan Lampung-Bengkulu.

Berbekal informasi itu anggota bergerak munuju ke PO Krui Putra dan setiba di PO Krui Putra yang berada di Kota Bintuhan Anggota Melihat Bus Krui Putra Sedang Berhenti. Mendapatkan kesempatan itu anggota Polsek langsung mencari dan mengamankan Pelaku yang sedang duduk di warung makan / PO Krui Putra. Hasilnya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Sparepart 1 unit Cas Pam alat berat Merk HItachi Exsavator, 1 buah BPKB Mobil Truck Mitsubishi nopol BM 8286 LA Atas nama PT Sinar Perdana Caraka, serta 1 Buah STNK Mobil Truck Mitsubishi Nopol BM 8286 LA Atas nama PT Sinar Perdana Caraka.

“Hasil konfirmasi yang kita lakukan kedua pelaku naik bus Krui Putra berencana melarikan diri ke Provinsi Riau dengan Membawa barang hasil curian,” terang Kapolsek.

Ditambahkannya, Polsek Kaur Selatan telah mengkonfirmasi dengan jajaran Polsek Pesisir Utara, hasilnya anggota Polsek sedang menuju ke Bintuhan dan secepatnya akan membawa kedua tersangka menuju Lampung untuk menjalani proses hukum di lokasi mereka melakukan aksinya. Diketahui dua operator dan mekanik ini lari dari tempat mereka bekerja dengan membawa onderdil hasil curian.

“Untuk kejadian aksi pencurian kita masih konfirmasi dengan Polsek Pesisir Utara, namun hasil konfirmasi yang kita lakukan dan setelah kita kirim dokumenfotonya benar pelakunya mereka berdua,” tandasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*