2 Pencuri Kotak Amal Dibekuk

IST/Bengkulu Ekspress
AMANKAN: Dua tersangka pencuri kotak amal masjid Desa Sukarami saat diamankan anggota Polsek Kaur Tengah, Rabu (16/1).

KAUR TENGAH, Bengkulu Ekspress– Meski sempat kabur selama dua hari dalam kejaran anggota Polsek Kaur Tengah karena melakukan pencuri kotak amal masjid di Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah, dua tersangka berinisial RO (15) dan DW (16) warga Kecamatan Kaur Selatan berhasil dibekuk anggota Polsek Kaur Tengah, Selasa (15/1) sore.

“Ya untuk tersangka yang sempat kabur beberapa hari lalu karena kepergok mencuri kotak amal masjid itu sudah kita amankan di Polsek ini,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat SIk melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Pedi Setiawan SH, kemarin, (16/1).

Dikatakan Kapolsek, kedua tersangka yang masih bersatu pelajar itu diamankan di rumahnya masing-masing sekitar pukul 16.00 WIB. Penangkapan dua pelaku bermula dari anggota Polsek yang sebelumnya telah mengamankan satu tersangka RA (14), warga Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap yang terbukti melakukan pencurian kotak amal masjid Sabtu (12/1).



Lalu polisi melakukan pemeriksaan terhadap tersangka RA, dari hasil pemeriksaan ini dan penyelidikan polisi lalu melakukan pencarian keberadan keterlibatan tersangka lain dan akhirnya berhasil mengamankan dua tersangka.

“Untuk sementara ini, tersangka pencurian kotak amal ini tiga orang, dan tidak menutup kemungkinan ada keterlibatan pelaku lain. Untuk para tersangka kita jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tersangka RA yang sudah putus sekolah ini diamankan polisi Sabtu (12/1) sekitar pukul 21.00 WIB di sekitar Desa Sukarami. Penangkapan pelaku berawal ia bersama dua rekannya yang berhasil kabur pada saat itu mengambil celengan kotak amal yang berada di dalam masjid.

Namun naas saat beraksi membawa kotal amal yang berisi uang itu ada warga yang melihatnya. Warga lalu mengadu ke pengurus masjid dan melapor ke polisi. Polisi langsung merespon dengan mendatangi TKP dan mengamankan satu pelaku sedangkan dua rekannya berhasil kabur dari sergapan polisi.(618)