2 Pelajar SMKN 1 Rejang Lebong ke Nasional Bupati Janjikan Reward Umrah

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dua pelajar SMKN 1 Rejang Lebong dipastikan akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Nasional. Kedua siswa yang akan membawa nama baik Rejang Lebong tersebut adalah Risman dan Rival Aji Mukti.

“Alhamdulillah dua siswa kita akan mewakili Bengkulu dalam ajang LKS nasional,” sampai Wakil Kepala SMKN 1 Rejang Lebong bidang Humas, Hj Dra Mirliani, MPd usai upacara Hardiknas tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup, Kamis (2/5) kemarin.

Dijelaskan Mirliani, kedua siswa SMKN 1 Rejang Lebong tersebut berhasil melaju ke tingkat nasional, setelah sebelumnya berhasil menjadi juara LKS tingkat kabupaten yang dilaksanakan pada tanggal 25 April lalu, kemudian karena menjadi terbaik di tingkat kabupaten kemudian keduanya mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Bengkulu pada tanggal 29 dan 30 April lalu. Keduanya kembali menjadi terbaik dan berhasil mewakili Provinsi Bengkulu.  “Untuk Risman, ia menjadi juara 1 kategori welding sedangkan Rival Aji Mukti juara 1 kategori electrical installation,” tambah Mirliani.

Dijelaskan Mirliani, lomba keterampilan siswa memang dilaksanakan secara berjenjang setiap tahunnya. Dimana untuk tingkat nasional akan dilaksanakan pada 6 Juli mendatang di Yogyakarta. Mirliani mengaku pihak sekolah memang sudah menargetkan siswanya untuk bisa menjadi wakil Bengkulu dalam LKS nasional, karena dari persiapannya sendiri yaitu khususnya kisi-kisi soal yang mereka siapkan untuk mengikuti LKS adalah kisi-kisi soal nasional.

Sementara itu, untuk memberikan motivasi kepada kedua siswa Rejang Lebong yang akan mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional tersebut, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi berjanji akan memberikan reward kepada kedua siswa tersebut bila nanti bisa mengharumkan nama Bengkulu dan Rejang Lebong.

“Bila nanti juara di tingkat nasional, tak hanya juara 1 juara III pun akan kita beri reward yaitu umroh gratis,” sampai bupati usai memberikan piagam penghargaan kepada keduanya Kamis kemarin.

Dengan dijanjikan umrah gratis tersebut, bupati berharap bisa memberikan semangat bagi keduanya untuk lebih giat lagi belajar dan lebih mempersiapkan diri lagi dalam mengikuti LKS tingkat nasional. Reward tersebut merupakan bentuk penghargaan atas inovasi dan kreativitas yang baik di Kabupaten Rejang Lebong.(251)