2 Pelajar Dibekuk

borgol
Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 2 orang pelajar berinisial Es (17) dan Nd (16) ditangkap jajaran Timsus Polres Kepahiang. Warga Sidodadi Kecamatan Kepahiang tersebut disinyalir sebagai pelaku curanmor di Desa Pematang Donok, pada Rabu (25/8) lalu dengan korbannya Prengki Mahendra (17) warga Desa Kandang Kecamatan Seberang Musi.

Keduanya melancarkan aksinya di kawasan parkiran kolam berenang Desa Pematang Donok Kecamatan Kabawetan. Kedua pelaku menyikat kendaraan roda dua yang sudah diincar diduga menggunakan berbagai peralatan khusus untuk mencuri motor.

Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Yusiady SIK membenarkan penangkapan kedua tersebut.



“Ya benar, keduanya diamankan di Mapolres,” singkatnya.

Data terhimpun, penangkapan kedua tersangka dilaksanakan oleh Timsus Polres Kepahiang dan Polsek Kabawetan, pada Senin (17/8) di tempat berbeda. Nd dibekuk di pinggir jalan dekat simpang 3 Gang Musi Kelurahan Padang lekat. Sedangkan Es ditangkap di rumahnya di lingkungan Sidodadi Kecamatan Kepahiang pukul 19.00 WIB.

Aparat juga mengamankan barang bukti, 1 (satu) buah kunci 10 yang dililitkan kain merah dan digunakan sebagai pemutar kunci “T” serta 1 (satu) buah spion motor Mio sporty. (320)