2 Pejabat Dukcapil Dilantik

IRUL/Bengkulu Ekspress LANTIK: Sekda Kaur H Nandar Munadi saat melantik dua pejabat Dukcapil Kaur di ruang kerjanya, Kamis (20/6).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dua pejabat eselon III di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur, resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan ini langsung dilakukan Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos MSi di ruang kerjanya, Kamis (20/6). Keduanya yakni Kabid Pencatatan Sipil, Melyantoni SP MSi serta Kasi Kelahiran dan Kematian, Imnur Arsyad SSos.

“Pelantikan ini menindaklanjuti keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 821.24.1415 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat di lingkungan Dukcapil,” kata Sekda usai melantik dua pejabat Dukcapil Kaur, kemarin (20/6).

Dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri Direktur Kependudukan dan Catatan Sipil. Surat tersebut sudah disampaikan ke Pemkab Kaur itu. Dimana Melyantoni, sendiri menggantikan posisi Jon Mei Harfen ST, yang meninggal dunia pada 2018 yang silam, Melyantoni sendiri sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas namun belum di definitipkan. Sementara untuk Imnur Arsyad SSos sendiri salah satu staf yang dipromosikan menduduki jabatan baru mengingat pejabat yang lama yakni Abu Bakar memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).



“Dinas Catatan Sipil merupakan OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, apalagi bidang pencatatan sipil, segera lakukan perbaikan dari sejumlah sisi, berikan pelayanan terbaik dengan masyarakat,” kata Sekda.

Ditambahkan Nandar, juga juga berpesan kepada pejabat yang dilantik, untuk selalu melakukan pengawasan kepada bawahannya, jangan sampai terjadi aksi pungutan liar (pungli) yang dapat merugikan masyarakat. Mengingat Dukcapil salah satu pusat pelayanan kependudukan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, bahkan setiap hari kantor ini dipenuhi oleh warga yang datang untuk melakukan perbaikan dokumen kependudukan. “Saya minta kepada pejabat baru dilantik agar melakukan sertijab, utamakan pelayanan jangan minta dilayani namun berikan pelayanan maksimal,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*