2 Orgil Diamankan

ERICK/BE
DIAMANKAN : Anggota Polsek Lebong Selatan ketika mengamankan 2 orang gila yang meresahkan warga.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Maraknya isu penculikan, terutama terhadap anak-anak yang dilakukan para pelaku dengan berpura-pura menjadi orang gila. Membuat Polsek Lebong Selatan mengamankan 2 orang gila (orgil) yang sudah meresahkan masyarakat. Sebelumnya masyarakat di Kecamatan Bingin Kuning dan Lebong Selatan resah dengan adanya 2 orang yang mengalami gangguan jiwa hingga beredar di laman media sosial facebook (FB).

Kemudian jajaran Polres Lebong bersama Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa dan Sosial (Dinas PMDS), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan dan kecamatan langsung merespon keluhan masyarakat dengan mengamankan dua orgil tersebut. Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kapolsek Lebong Selatan, IPTU L Naibaho membenarkan telah mengamankan kedua orgil yang sebelumnya sempat viral di media sosial. Untuk yang laki-laki memang sudah sering masuk keluar rumah sakit dan merupakan warga Lebong dan memang sering meresahkan masyarakat.

“Sementara yang perempuan diduga dirinya berjalan dan akhirnya sampai ke Lebong Selatan,” sampainya, kemarin (22/01).

Menurutnya, dari hasil interogasi dan pemeriksaan yang dilakukan, keduanya memang mengalami gangguan jiwa. Sehingga semua pihak bersepakat untuk membawa keduanya ke Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) di Kota Bengkulu.“Keduanya kita bawa ke RSJ untuk dititipkan,” sampainya. Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat yang peka atas apa yang terjadi di wilayahnya.

Sehingga dapat membantu pihak kepolisian dan Pemkab Lebong dalam melakukan tindakan. “Kami mengetahui ini dari informasi dari masyarakat dan itu menunjukan masyarakat saat ini sudah sangat peka,” ujarnya.Sementara Asisten I Setda Lebong, Jafri SSos menjelaskan, terkhusus untuk orang dengan gangguan jiwa yang diketahui berasal dari Lampung Tengah, saat ini telah disampaikan ke P0emerintah Provinsi Bengkulu.
“Nanti Pemerintah Provinsi Bengkulu akan berkoordinasi dengan pemerintah Lampung Tengah,” singkatnya.(614)