2 Objek Wisata Ditutup

Bakti/BE
DITUTUP : Camat Semidang Lagan, Kades Bukit, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan personel Satpol PP saat mendatangi objek wisata dan membubarkan pengunjung yang datang.

SEMIDANG LAGAN, Bengkuluekspress.com – Mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19), dua objek wisata unggulan di Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditutup.

Yaitu, Air Terjun Curug Cay dan Air Terjun Pengantin. Penutupan sementara ini sengaja dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit demi mencegah terjadinya kerumunan atau keramaian.

“Kami khawatir kerumunan dan keramaian di objek wisata menjadi tempat penyebaran virus korona. Karena itulah, objek wisata terpaksa kami tutup bagi pengunjung luar desa,” kata Kepala Desa (Kades) Bukit, Ali Amran, kemarin (27/5).

Disampaikan Amran, pihaknya juga telah memasang spanduk berisikan larangan untuk mengunjungi objek wisata.
Terlebih lagi, momentum hari raya Idul Fitri 1441 H sering dijadikan sebagai kesempatan untuk mengunjungi objek wisata air.

“Penarikan karcis masuk dan parkir dihentikan sementara,” bebernya.

Disisi lain, perangkat desa dan Satgas pencegahan Covid-19 di Desa Bukit juga melakukan pengawasan dan memberikan teguran kepada pengunjung yang terlanjur datang.

“Pantauan kami, masih banyak pengunjung yang datang untuk menikmati pesona air terjun di desa kami. Dengan berat hati, mereka diminta pulang dan meninggalkan objek wisata,” tegas Amran. (135)