2 Motor Raib di Batu Galing

CURUP TENGAH, BE – Pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Rejang Lebong kembali terjadi.  Kali ini, para pelaku beraksi 2 kali di Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah.  Kamis (11/10) sekitar pukul 19.30 WIB giliran Edwin (17) warga Curup yang kehilangan motor Suzuki Satria FU BD 6332 KC.

Kejadian bermula saat korban bertamu di rumah rekanya di Kelurahan Batu Galing, tak jauh dari kantor Lurah Batu Galing Pada saat itu.  Korban bersama rekan-rekanya masuk kedalam rumah, tanpa mengunci pagar rumah. Selang beberapa waktu, korban kembali keluar dan melihat kendaraan yang diparkir di depan rumah sudah raib.

Sejumlah warga yang berada di pinggir warung, sebelah Tempat Kejadian Perkara (TKP) memang sempat melihat satu orang diduga pelaku membawa
kendaraan milik korban dari depan rumah.

Sembari mematikan lampu depan, korban membawa kendaraanya ke arah Sukowati Curup. Namun warga baru tersadar jika pelaku yang tidak menggunakan helem tersebut merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor. “Kami sempat curiga, pikir kami kawan korban, kami baru tahu setelah rekan-rekan korban sibuk nyari motornya yang hilang.  Pelaku tidak bawa helem, lari ke arah Sukowati,” terang salah satu warga di lokasi.

Namun naas, setelah rekan-rekan korban berusaha mencari keliling Kota Curup, namun kendaraan miliik korban tidak juga ditemukan. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian belasan jutaan rupiah. Sebab, motor korban yang hilang itu baru satu tahun dibeli oleh korban. Curanmor juga beraksi Rabu (10/10), sekitar pukul 15.30 WIB.

Para pelaku Curanmor beraksi di jalan Juang Kelurahan Perumnas Batu Galing.  Motor jenis Suzuki Satria FU BD 6946 KL milik Agus (17), pelajar penghuni salah satu rumah kontrakan di lokasi kejadian, raib dibawa kabur pelaku.

Bayu (26), rekan satu rumah kos korban menerangkan, kejadian itu bermula ketika korban pulang dari sekolah memarkirkan motor di teras rumah kos yang tempat korban berteduh.  Lalu korban tidur siang, saat terbangun dari mimpi indah korban malah tidak menemukan lagi motor miliknya.

Uniknya, motor korban tersebut hilang bersama kunci motor yang berada di dalam kamar tidur korban. Diduga pelaku sudah cukup memahami kebiasaan korban sehingga dengan mudah pelaku membawa kabur motor korban.  “Korban sudah melapor ke Polres RL, setelah tau motor miliknya hilang,” tutur Bayu. (999)