2 Kecamatan Fokus Bedah Rumah

KEPAHIANG, BE – Program bedah rumah yang diperoleh Pemkab Kepahiang dari kementrian kesejahteraan rakyat haruslah tepat sasaran pelaksanaanya di Kepahiang saat ini. Hal ini agar program tersebut bisa dinikmati rakyat.

Ketua Komisi III DPRD Kepahiang Firdaus SH menyampaikan jika saat ini ada sebanyak 2 Kecamatan yang harus fokus mendapat perhatian dari pihak Bappeda sebagai penyelenggara program bedah rumah. Pasalnya di 2 kecamatan tersebut masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. “Program itu diharapkan data yang disampaikan oleh Bapedda itu valid. Artinya sesuai dengan realita di lapangan. Menurut kita selaku masyarakat saat ini yang fokus dilakukan bedah rumah tersebut di Kecamatan Bermani Ilir dan Seberang Musi,” ujarnya.

Pihak Bappeda mengatakan jika di Kepahiang diperkirakan akan direalisasikan sebanyak 2.000 rumah untuk dibedah. Dimana bedah rumah ini saat ini sudah dilakukan pendataan oleh pihaknya yang nantinya akan direalisasikan dengan pemberian bantuan secara langsung.”Kita saat ini sudah melakukan pendataan siapa saja warga yang akan memperoleh bantuan bedah rumah ini,” ujar Kepala Bapedda RA Deni.(505)