2 Jembatan Ancam Pengendara

BUDI/Bengkulu EkspressTAK SELESAI: Jembatan di jalan lintas di wilayah Pondok Suguh yang tak kunjung selesai dibangun.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Dua jembatan yang berada di jalan lintas nasional, tepatnya yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pondok Suguh,sejak tahun lalu tak kunjung selesai. Jembatan yang fakta di lapangan pekerjaan tidak tuntas.

Sehingga batu-batu yang ditebar di jalan naik ke badan jembatan, kerap membuat pengendara kecelakaan. Ketika hujan, jalan dipenuhi genangan air, pengendara sepeda motor sering terjatuh. Sedangkan mobil yang rendah, seringkali tersangkut yang mengakibatkan lecet di mobil hingga berujung memacetkan arus lalu lintas.



Truk bermuatan tandan buah segar (TBS) yang sering kerap melintas sudah tidak terhitung jumlahnya yang terbalik di dua jembatan tersebut. Apalagi banyak batu-batu besar di badan jalan, yang mau tidak mau harus dilintasi agar bisa sampai ke badan jembatan.“Masyarakat berharap jembatan jembatan itu agar cepat diselesaikan,”demikian Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi.

Apalagi banyak batu-batu besar di badan jalan,yang mau tidak mau harus dilintasi agar bisa sampai ke badan jembatan.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ketika safari ramadan di Mukomuko mengatakan, tahun 2021 mendatang seluruh jalan poros utama dalam kondisi baik. Kota Bengkulu-Mukomuko, Kaur dari Bengkulu ke Lubuk Linggau. “Kita targetkan 2021 mendatang seluruh jalan poros utama harus dalam kondisi baik.

Pasalnya, jalan poros utama itu adalah jalur ekonomi Bengkulu. Selain itu, juga telah diusulkan ke Direktorat Jalan Nasional, dengan harapan semua jalan dalam kondisi baik,aman dan nyaman untuk dilalui,” ungkap Gubernur.(900)