2 Formasi CPNS di Bengkulu Utara Kosong

IST/BE
Pelaksanaan tes CPNS formasi 2019 yang dilaksanakan di LPTIK Unib beberapa waktu lalu.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Diketahui dari 45 formasi yang diperebutkan oleh 125 peserta CPNS tahun 2019 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), terdapat 2 formasi yang kosong. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten BU, Setyo Budi Raharjo melalui Kasubid Kepegawaian dan Informasi Data, M Taufieq Nur Hidayat saat dikonfrimasi awak media.
“Ya, ada 2 formasi yang kosong dari 45 formasi yang diperebutkan oleh 125 peserta yang mengikuti tes CPNS tahun 2019 ini,” kata Taufieq.

Taufieq menambahkan, bahwa 2 formasi kosong tersebut,yakni 1 formasi disabilitas kosong lantaran tidak ada yang mendaftar di formasi tersebut. 1 Formasi guru seni dan budaya di SMPN 27 BU, sebab dari 9 peserta yang mengikuti tes SKD semuanya tidak lulus passing grade. “Untuk formasi disabilitas hingga saat ini belum ada petunjuk, namun untuk formasi guru seni dan budaya sesuai dengan Permenpan 23 tahun 2019 dapat diisi dari formasi umum yang nilai berperingkat terbaik. Tapi hal ini juga belum bisa dipastikan hingga rekon integrasi hasil SKD dan SKB pada tanggal 13 Oktober mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Taufieq juga menuturkan, bahwa, dari 125 peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) seleksi CPNS Formasi tahun 2019 masih meninggalkan 2 peserta yang belum mengikuti tes SKB. 2 orang tersebut akan melaksanakan tes SKB di UPT BKN Padang pada tanggal 29 September mendatang atas nama Rendi dan Bobi satu guru matematika dan satu lagi pamong praja.
“Ya, dari 125 peserta, masih ada 2 orang lagi yang belum mengikuti tes SKB,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*