2 CJH Bengkulu Selatan Batal Berangkat, 4 Ditunda

H Arsan Ibrahim Suryani MHI
H Arsan Ibrahim Suryani MHI

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dari 129 Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkulu Selatan (BS) yang akan berangkat tahun ini, ternyata ada sebagian CJH yang batal berangkat. Bahkan ada juga yang ditunda. “Tahun ini ada 2 CJH Bengkulu Selatan yang batal menunaikan ibadah haji dan 4 yang ditunda pemberangkatannya,” kata Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Ibrahim Suryani MHI.

Arsan mengatakan kedua CJH yang batal tersebut atas nama Sarim Dulanis Sunida (60) CJH asal Kelurahan pasar Baru, Seginim dan Waruki Wachra Jenaman (59) CJH asal kelurahan Kayu Kunyit, Manna. Kedua CJH ini batal lantaran dari hasil pemeriksaan, keduanya tidak memenuhi syarat kesehatan. “Keduanya sakit, sehingga batal berangkat,” ujarnya.

Adapun ke-4 CJH yang ditunda berangkat haji, sambung Arsan atas nama Dwi Pornomo Toso (61) warga jalan Veteran, Padang kapik, Kota Manna.

Jaka Panduwinata (34) warga jalan Veteran, Padang Kapuk, Kota Manna. Kemudian Mursyida Nazar Abdullah (58) warga jalan H yasin, Pasar Manna dan Darmin Pukat Manasip (60) warga jalan H Yasin, Pasar Manna. “Untuk ke-4 CJH yang pemberangkatannya ditunda ini lantaran mereka ada urusan keluarga,” imbuh Arsan.

Arsan menjelaskan, dengan adanya 6 CJH Bengkulu Selatan yang tidak jadi berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Maka posisi mereka diharapkan digantikan oleh CJH yang ada diurutan daftar tunggu paling atas.

Sehingga diharapkan jumlah CJH BS yang akan berangkat tahun ini tetap 129 orang. “Untuk tahun ini CJH asal Bengkulu Selatan yang akan berangkat ibadah haji sebanyak 129 orang, mudah-mudahan tetap seperti itu dan kalau bisa dapat bertambah lagi,” demikian Arsan. (369)