2 Bandit Bersenpi Diringkus

Lembak
DIAMANKAN: Tersangka curas bersama barang bukti senpi rakitan dan amunisi yang berhasil diamankan polisi.

LUBUKLINGAU Bengkulu Ekspress – Sekitar 10.00 WIB Senin (23/1), unit reaksi cepat Polres Kota Lubuklinggau dan Polsek Linggau Selatan meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau bandit bersenpi rakitan. Kedua tersangka adalah Hendra (22) warga Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding ( PUT) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu dan Jon Haris (38) warga Jalan Waringin Lintas Kecamatan Linggau Utara Kota Lubuklinggu, Provinsi Sumatera Selatan.

Kedua tersangka menjambret tas milik Winarsih (50) warga Desa Tri Jaya Sp 8 Cecar Kabupaten Musirawas (Mura) pada saat korbanya sedang berada di jalan Simpang Periuk Kota Lubuklinggau.

Ketika itu korban yang sedang menyandang tas yang berisi uang sebesar Rp 5 juta dan handphone (HP) miliknya didatangi dua pelaku dengan mengunakan masker dan berjaket levis. Secara tiba tiba pelaku menodongkan senpi rakitan ke arah korban yang sedang berjualan.

Setelah mendapatkan tas korban dua pelaku ini langsung kabur. Sementara korban berteriak sehingga memancing warga lain untuk mengejar. Saat bersamaan ada patroli polisi, sehingga kedua pelaku langsung di kejar petugas bersama warga. Karena melajukan sepeda motor dengan kecepatan tinggi, motor yang dikendarai dua pelaku terbalik dan berhasil diringkus.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Pujangga melalui Kasat Reskrim, AKP Ali Rojikin membenarkan sudah mengamankan kedua tersangka.

“Ya, dua orang ini sudah kita amankan setelah menjalankan akisnya.Kedua pelaku langsung di kejar petugas yang sedang patroli sehingga motor pelaku terbalik akibatnya salah satu pelaku patah kaki,”ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskannya, dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) 1 pucuk senpi rakitan laras pendek lengkap dengan amunisinya. 1 unit Sepeda motor Suzuki FU warna hitam dan 2 buah sajam jenis pisau.

“Kedua pelaku ini juga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di lima TKP di wilayah hukum Polres Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.(222)