2.851 e-KTP, Riri Menuju Dua Periode

2.851 e-KTP, Riri Menuju Dua Periode

Bengkulu, Bengkulu ekspress.com – Sebanyak 2.851 e-KTPĀ (Kartu Tanda Penduduk Elektronik) dukungan suara mengantarkan Riri Damayanti John Latief S.Psi, menuju pesta demokrasi pemilihan umum anggota DPD RI dapil Bengkulu, untuk menjadi senator kali kedua. Dukungan suara tersebut diserahkan Riri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, di Kelurahan Lingkar Barat, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kami ke KPU bermaksud menyerahkan dokumen syarat sebagai salah satu peserta pemilu pada priode 2019-2024 mendatang,” tutur Riri Damayanti, S.Psi kepada BE Kamis (26/4).

Saat mendaftar Riri diantar ratusan orang pendukungnya yang menggunakan kaos orange. Saat sampai di KPU, Riri juga disambut gemuruh suara dol, yang dimainkan para perempuan yang tergabung dalam Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu. Berkas pendaftaran Riri diterima langsung Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra.

Riri menambahkan, baru bisa mendaftar dihari terakhir. Karena masih ada kesibukannya, khususnya di kantor, tetapi itu semua tidak menghalangi niat baiknya mencalonkan saat pemilihan umum mendatang.

“Dukungan suara yang sudah kita kumpulkan, itu semua berasal dari 7 kabupaten/kota yang ada diprovinsi Bengkulu. Tentu saja kita optimis meski lawan-lawan yang mendaftar sudah banyak dan juga senior, ”
pungkasnya.

Riri Damayanti John Latief, Senator termuda Indonesia karena usianya 24 tahun ketika dilantik sebagai anggota DPD RI pada 1 Oktober 2014 lalu. Riri mengakui, tanggung jawab yang sangat besar untuk memajukan Bengkulu. Dengan cara tetap berada ditengah masyarakat Bengkulu untuk menampung aspirasi dan mewujudkan program-program yang pro rakyat. (HBN)