2.563 Pelajar Ikuti UNBK

Foto : Ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Sebanyak 2.563 pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Mukomuko, mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Rinciannya, dari SMA dan MA sebanyak 1.785 peserta. Sementara SMK sebanyak 531 orang dan peserta paket C berjumlah 247 orang. Demikian diungkapkan Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko, Jasni Bahari SPd dikonfirmasi Bengkulu Ekspress (BE).

Disampaikannya, dari ribuan peserta itu, ada beberapa sekolah yang menginduk pada saat pelaksanaan UNBK. Diantaranya, SMA Negeri 15 menginduk ke SMA Negeri 02 dan SMA Negeri 12 menginduk ke SMA Negeri 01. Sedangkan sekolah yang melaksanakan UNBK, diantaranya SMA Negeri 01, SMA Negeri 02, SMA Negeri 04, SMA Negeri 08 dan seluruh MA dan SMK yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko.

“UNBK akan berlangsung tiga hari, terhitung mulai tanggal 25 hingga 28 Maret 2019,”ujarnya.

Jasni optimis, seluruh peserta yang bakal ikut UNBK, sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mereka sudah menguasai materi ujian berbasis komputer tersebut. Karena materi ujian yang bakal disampaikan adalah materi yang biasanya dalam proses belajar mengajar setiap harinya. Tidak hanya kesiapan pesertanya saja. Namun pihak sekolah yang bakal melaksanakan UNBK, juga sudah siap. Baik peralatan komputer, jaringan dan perangkat pendukung lainnya.



“Harapan kita saat pelaksanaan ujian tidak terjadi pemadam listrik dari PT PLN. Untuk jaringan internet, pihak sekolah telah bekerjasama dengan pihak Telkom dan juga dengan harapan tidak terjadi gangguan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, kepada seluruh peserta ujian untuk mempersiapkan diri dengan baik, meskipun mereka sudah menguasai materi. “Harus tetap menjaga kesehatan dengan baik, belajar dan berdoa,” ungkap Jasni Bahari.(900)