2.242 Peserta Lulus SBMPTN Masuk Unib

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -Universitas Bengkulu telah merilis nama-nama yang dinyatakan lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) selasa (9/7) sore. “Kita baru saja menerima nama-nama mereka yang dinyatakan lulus, dan sesuai aturan pada selasa pukul 15.00 wib para peserta lulus sudah bisa melihat secara online, ” kata PPID Unib, Alimansyah MPA.

Berdasarkan data yang dirilis PPID Unib, ALimansyah mengatakan secara nasional jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 Perguruan Tinggi Neger (PTN) Se-Indoesia sebanyak 168.742 peserta. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus se-Indonesia sebanyak 714.652 peserta. Terdiri dari peserta non bidikmisi sebanyak 119.777 orang dan pemohon bidikmisi sebanyak 48.965 orang.

Sedangkan jumlah siswa yang diterima di Universitas Bengkulu sebanyak 2.242 peserta yang tersebar di tujuh fakultas. “Jika dibanding dengan tahun lalu jumlah itu lebih banyak, 50 persen dari kuota unib sekitar 4.450 peserta yang diterima untuk program Sarjana (S1),” katanya.

Masih sama dengan tahun sebelumnya, program-program studi yang terfavorit antara lain, Akutansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Jurnalistik, Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan banyak lagi.

Para peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN tahun 2019, wajib melakukan registrasi ulang (Daftar ulang) diawali dengan mengisi biodata pada laman admisi.unib.ac.id dan menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai tanggal 15-18 Juli 2019. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*