199 Pejabat Eselon IV Dilantik

ARY/Bengkulu Ekspress
Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM saat melantik 199 pejabat eselon IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Pelantikan dilaksanakan di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, Selasa (12/3).

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kembali melakukan penyegaran terhadap pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Setidaknya ada 199 pejabat eselon IV yang dilantik oeh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM. Pelantikan pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilakukan pada Selasa (12/3) siang di ruang pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPSDM Rejang Lebong, Kepala Bappeda, Asisten III dan Kepala Inspektorat Daerah Rejang Lebong.

Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM menjelaskan, pelantikan jabatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk mengisi sejumlah jabatan eselon IV yang selama ini kosong. Kemudian, selain untuk mengisi kekosongan jabatan, Wabup juga mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kemarin merupakan upaya penyegaran yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kepada para pejabatnya.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, juga merupakan hasil dari uji kompetensi yang kita lakukan beberapa waktu lalu,” jelas Wabup.

Dijelaskan Wabup, untuk tahap awal memang para pejabat eselon IV yang dilantik, karena menurutnya para pejabat eselon IV tersebut yang sifatnya mendesak, namun menurutnya kedepan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan terhadap pejabat eselon III maupun II.



Di sisi lain, Wabup berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatnya bekerja, serta melakukan percepatan pembangunan serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Karena menurut Wabup, adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan kemarin merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong pada awal tahun 2019 ini.

“Dengan terpenuhinya personil-personil di masing-masing OPD di Kabupaten Rejang Lebong, kita berharap bisa lebih mensinkronkan program sehingga bisa mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong,” demikian Wabup.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi, juga menyampaikan bahwa kedepannya sangat memungkinkan masih ada pelantikan atau penyegaran susulan para pejabat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Hal tersebut, menurut Khirdes evaluasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap kinerja para pejabatnya, terutama terkait dengan penyerapan anggaran dan pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong, karena menurutnya saat ini tidak ada alasan lagi untuk memperlambat pengerjaan kegiatan karena APBD Rejang Lebong tahun 2019 sudah disahkan diakhir November 2018 lalu. “Untuk pelantikan susulan masih sangat memungkinkan, karena saat ini masih dalam proses usulan Baperjakat ke pimpinan,” singkat Khirdes.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*