196 Warga Rejang Lebong Sembuh dari Covid-19

Foto juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM

CURUP, bengkuluekspress.com– Jumlah kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang sembuh setiap harinya terus bertambah. Bahkan hingga saat ini jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 196 orang.
“Hingga saat ini total pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 196 orang,” terang juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM Senin (16/11).

Total warga Rejang Lebong yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 196 orang setelah pada Senin kemarin ada penambahan enam kasus Covid-19 di Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak tiga kasus.
Enam kasus Covid-19 di Rejang Lebong yang dinyatakan sembuh pada Senin kemarin adalah Kasus 187 warga Kecamatan Binduriang, kemudian kasus 190, 193 dan 215 ketiganya merupakan warga Kecamatan Curup Tengah. Selanjutnya kasus 216 dari Kecamatan Selupu Rejang dan terakhir kasus 217 dari Kecamatan Curup.
“Dengan sudah sembuh sebanyak 196 orang maka saat ini masih ada 61 kasus yang masih dalam pengawasan dari total kasus terkonfirmasi positif di Rejang Lebong sebanyak 257 kasus karena Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif di Rejang Lebong,” tambah Syamsir.

Terus bertambahnya kasus pasien Covid-19 di Rejang Lebong yang sembuh tersebut menurut Syamsir merupakan kabar baik dan ia berharap kedepannya seluruh pasien Covid-19 di Rejang Lebong sembuh semua dan tidak ada penambahan kasus baru.
Untuk mencegah penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir meminta masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*