195 Warga Benteng Sembuh Dari Covid-19

Kabid P2PL Dinkes Benteng, Yoki Hermansyah SKM MPH

BENTENG,bengkuluekspress.com – Dari hasil pendataan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) , ada sebanyak 201 kasus warga dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus korona (Covid-19). Temuan kasus Covid-19 muncul pertama kali saat awal tahun 2020 lalu dan masih mewabah sampai saat ini. Dari keseluruhan warga yang terpapar, sebanyak 195 orang telah dinyatakan pulih alias sembuh dari Covid-19.
Sedangkan, 5 orang diantaranya meninggal dunia. Selain dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, kelima warga yang meninggal juga telah memasuki usia lanjut (Usila) dan memiliki penyakit penyerta lainnya.
“Dari 201 kasus, 195 orang dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dan 1 orang masih menjalani isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid P2PL, Yoki Hermansyah SKM MPH, dikonfirmasi Sabtu (17/4).

Khusus 1 orang yang diisolasi, aku Yoki, pihaknya belum mendapat informasi pasti mengenai identitas warga tersebut. Penambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19 didapat dari rilis yang dikeluarkan Dinkes Provinsi Bengkulu.

Dari hasil koordinasi, tambah Yoki, kejelasan informasi belum bisa diberikan oleh Dinkes Provinsi karena masih menunggu keterangan dari RSMY Bengkulu selaku pihak uji lab.
“Dalam kurun 1 bulan terakhir, penambahan kasus Covid-19 hanya 1 orang. Kami masih menelusuri dari mana asalnya agar bisa langsung melakukan tracking dan melakukan rapid test terhadap warga yang melakukan kontak dengan warga terkonfirmasi positif. Sehingga, penyebaran virus korona bisa ditekan, ” tandasnya. (135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*