19 SKPD Tak Ikut HUT Lebong

LEBONG UTARA,BE – Setiap kali perayaan HUT Kabupaten Lebong selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan termasuk pameran pembangunan yang biasanya diikuti oleh Dinas, Badan, Kantor hingga Kecamatan di Lapangan Hatta Kabupaten Lebong. Namun, pada HUT Kabupaten Lebong ke -10 ini, tampaknya ada sedikit perbedaan, pameran ini sepi. Pasalnya ada 19 SKPD yang tidak ikut serta dalam pameran Pembangunan tersebut.
Salah satu penanggung jawab pameran pembangunan R Gunawan Wibisono SSTP yang juga diketahui menjabat sebagai Camat Lebong Utara ini mengungkapkan, beberapa SKPD yang tidak ikut pada pameran itu absen akibat tidak kebagian stand pameran. Hal ini disebabkan, karena beberapa SKPD tersebut tidak mendaftar kepada penanggung jawab kegiatan pameran pembangunan.
“Mereka tidak mendaftar dan terlambat mendaftar. Awalnya sudah kita siapkan untuk semua SKPD, namun karena ada beberapa yang tidak mendaftar dan terlambat, akhirnya mereka pun tidak mendapatkan lokasi stand pameran. Pemesanan tenda inikan menggunakan uang muka, jadi yang kita pesan sesuai dengan jumlah pendaftar,” katanya. Untuk SKPD uang tenda stand ini diminta sebesar Rp 750 ribu, sedangkan untuk pedagang sebesar Rp 1.250.000,” jelas Gunawan
Adapun 19 SKPD yang tidak ikut memeriahkan pameran pembangunan tersebut yakni Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM, PP dan KB), Kantor Pelayanan Terpadu (KPT), Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan PBK, Dinas Pekerjaan Umum, Inspektorat Lebong, Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Topos, Kecamatan Lebong Selatan, Kecamatan LebonG Sakti, Kecamatan Pinang Belapis, Kecamatan Pelabai, Kecamatan Amen, Kecamatan Bingin Kuning, Kecamatan Uram Jaya, Kecamatan Lebong Utara, Kecamatan Lebong Atas, Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Padang Bano.
Plt Kepala BPM, PP dan KB Lebong M Syahroni SSos saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengakui jika pada pameran pembangunan HUT ke -10 Kabupaten Lebong kali ini tidak ada stand SKPD yang dipimpinnya. Disebutkannya, hal ini lantaran tidak kebagian jatah lokasi tenda yang menjadi tanggung jawab dari Bappeda Lebong.
“Iya tidak ada, kita tidak kebagian lokasi tenda untuk mendirikan stand,” ungkapnya Syahroni. (777)