19 Pemandu Lagu, Diperiksa

Ist//Bengkulu Ekepress 19 Pemandu lagu dari 3 lokasi tempat hiburan dan karoke dilakukan pendataan di Mapolda Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 19 orang pemandu lagu terjaring razia di 3 tempat hiburan malam di Kota Bengkulu pada Sabtu malam (13/4) lalu, razia cipta kondisi yang digelar oleh Subdit Renakta dan unit PPA Reskrimum Polda Bengkulu bertujuan untuk pengamanan menjelang pemilu 2019 pada rabu ini nanti.

“Ada 3 tempat hiburan malam yang kita lakukan razia dan pemeriksaan yakni karaoke master piece, star karaoke di lapangan golf dan bar madelin,” terang Kasubdit Renakta, Kompol Hutapea SIk, kemarin (14/4).

Hutapea mengatakan, bahwa pihaknya berhasil mengamankan 19 orang wanita pemandu lagu, dari 19 orang ini langsung di bawa ke Polda Bengkulu untuk dilakukan pendataan. Bagi yang tidak memilik identitas tersebut untuk dipanggil keluargannya untuk jaminan dan setelah di lakukan pendataan terhadap 19 orang tersebut diperbolehkan pulang.



“Kita lakukan pendataan biar kita bisa mengetahui berapa orang yang bekerja sebegai pemandu lagu yang ada di tiga tempat tersebut,” bebernya.

Selain itu, ia menjelaskan, jika razia rutin ini di gelar sebagai salah satu bentuk pengamanan menjelang pemilu 2019 sehingga dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang sebentar lagi dilaksanakan dapat berjalan aman dan berlangsung kondusif. Sesuai dengan perintah atasan kita untuk amankan pemilu yang tinggal 2 hari ini, kita akan rutin lakukan razia di tempat hiburan malam dan lokasi lainnya,” bebernya.

Ia mengatakan, untuk razia yang dilakukan ini sudah kesekian kalinya dan sudah banyak yang diamankan untuk dilakukan pendataan, namun pihaknya tidak akan berhenti sampai disini saja, razia akan terus dilakukan pastinya. “Kita hanya melakukan pendataan agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa cepat terpantau karena pendataan seperti ini sudah lama tidak kita lakukan,” demikian tutupnya(529)