19 Pejabat Eselon III Dimutasi

DILANTIK - Plh Sekda Benteng, Edy Hermansyah PhD saat memimpin pembacaan naskah pelantikan 19 pejabat di kantor BKPSDM Benteng
Bakti/Bengkulu Ekspress
LANTIK : Plh Sekda Benteng, Edy Hermansyah PhD saat memimpin pembacaan naskah pelantikan sebanyak 19 pejabat di kantor BKPSDM Benteng, Jumat (24/8).

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Sehari setelah mutasi jabatan eselon II, giliran pejabat eselon III yang dimutasi. Sebanyak 19 orang pejabat dilantik dalam jabatan baru, di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Jumat (24/8) (lihat grafis,red).



Dari keseluruhan, ada 2 orang pejabat eselon IV diberikan kepercayaan naik status dan menduduki kursi jabatan eselon III alias mendapat promosi. Selain itu, ada pula pejabat eselon III yang di bebastugaskan alias non job. Yakni, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng, Dr Hamdani ST MT dimutasi dalam jabatan baru sebagai pelaksana pada Banrenlitbang Kabupaten Benteng.

Pantauan Bengkulu Ekspress, pelaksanaan mutasi berlangsung lancar dengan dipimpin langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Sekda Kabupaten Benteng, Edy Hermansyah PhD didampingi Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi.

Melalui kesempatan itu, Edy menjelaskan, bahwa mutasi dalam birokrasi pemerintahan adalah hal yang biasa. Hal ini bertujuan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat.

“Mutasi adalah hal yang biasa. Yakni untu penyegaran dalam birokrasi pemerintahan serta upaya peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN),” kata Edi.

Pria yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Pemkab Benteng ini menuturkan, bahwa penentuan pejabat di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan kewenangan penuh dari Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK). “Harapannya adalah agar ASN bisa lebih bersemangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka,” pinta Edy.(135)