19 KK Warga Desa Lubuk Pendam Terima BLT DD

FOTO MEZI/BE – Kepala Desa Lubuk Pendam saat menyerahkan BLT DD

Bengkulu Utara, bengkulueskpress.com – Tahun 2021 ini sedikitnya ada 19 Kepala Keluarga (KK) Desa Lubuk Pendam Kecamatan Tanjug Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Pantauan di lapangan, penyaluran BLT DD tahap pertama Desa Lubuk Pendam tersebut berlangsung Senin (19/4) pagi di kantor desa setempat.

Kepala Desa Lubuk Pendam Heriyantoni, mengatakan, tahun 2021 ini ada 19 KK yang menerima BLT DD. Anggaran yang diberikan Rp 300 ribu per KK. Selain dari penyaluran BLT DD Anggaran Dana Desa Lubuk Pendam 40 Persen tahap pertama ini diperuntukan untuk perbaikan lantai jembatan sepanjang 81 meter.

“Penerima BLT DD kita tahun ini ada 19 KK. Selain itu, 40 persen anggaran DD tahun 2021 tahap pertama kita peruntukan untuk perbaikan lantai jembatan sepanjang 81 meter,” jelas Heryantoni.

Foto bersama di lokasi titik nol desa Lubuk Pendam

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Palik, Benhar, mengatakan, penyaluran dana desa ini bertahap setiap bulan diberikan Rp 300 ribu per KK. Uang ini diberikan untuk memperbaiki ekonomi masyarakat. Sebab itu Benhar berharap kepada masyarakat agar uang tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan pokok.

“BLT DD ini akan disalurkan bertahap Gunanya untuk perbaikan ekonomi masyarakat. Saya berharap uangnya dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehingga masyarakat bisa berbuka dan sahur dengan menu yang lebih baik,” tutup Benhar.(cw1/adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*