184 Warga BS Terpapar Covid-19, 1 Pasien Masih Dirawat di Ruang Isolasi

DIRAWAT: Satu Pasien dirawat di ruang khusus isolasi Covid-19 .

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi mengatakan, hingga saat ini sudah ratusan warga BS yang terpapar Covid-19. Bahkan dari jumlah tersebut ada yang sudah meninggal dunia, ada yang masih melakukan isolasi mandiri dan ada yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi yang baru dibangun dinas kesehatan BS.

“Ada 184 warga BS hingga saat ini yang terpapar Covid-19,” katanya.

Dikatakan Siswanto, dari 184 warga terpapar Covid-19 tersebut, rinciannya ada 18 orang yang meninggal dunia, ada 16 warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Kemudian ada yang sudah sembuh dan ada satu orang yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi yang baru dibangun beberapa waktu lalu.

“Untuk yang sedang dirawat di ruang isolasi saat ini menunggu hasil swab nya lagi untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, dengan banyaknya warga yang terpapar Covid-19 ini, dirinya mengimbau warga BS agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Dirinya mengimbau agar selalu bemasker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih. Sebab, sambung Siswanto jika semua warga BS disiplin menerapkan Prokes Covid-19. Ditambah lagi dengan saat ini sudah banyak yang divaksin Covid-19, dirinya optimis ke depan warga BS yang terpapar Covid-19 tidak akan ada lagi.

“Mari disiplin menerapkan Prokes Covid-19, dan jangan takut divaksinasi, saya optimis ke depan tidak ada lagi warga BS terpapar Covid-19,” terang Siswanto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*