184 Kepsek SMA/SMK/SLB se-Provinsi Bengkulu Dilantik

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Sebanyak 184 kepala sekolah (kepsek) dan 98 kepala subbagian Tata usaha SMA/SMK/SLB se-Provinsi Bengkulu dilantik. Pelantikan berlangsung di gedung Serbaguna kantor Gubernur Bengkulu Rabu (9/1), sekitar pukul 14.00 WIB. Pengambilan sumpah jabatan para kepsek tersebut dipimpin Sekertaris Daerah provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

“Saya ucapkan selamat kepada yang dilantik. Jabatan itu amanah sekaligus cobaan dan tantangan,” kata Sekertaris Daerah provinsi Bengkulu Nopian Andusti dalam sambutannya Rabu (9/1).

Dilanjutkan Nopian, apabila melakukan hal yang tidak profesional maka tidak ada perubahan yang lebih baik. Ketika melakukan pekerjaan ikhlas siap, dan berhasil. Maka disitulah kesuksesan dalam sebuah karir.

“Jadi jangan mengeluh dengan penempatannya,” tukasnya.

Masih kata sekda, jabatan kepala sekolah tugas tambahan. Posisi sebagai tetap guru tetap ada, ditambah beban tanggung jawab lebih besar. Karena masyarakat menekankan guru sebagai panutan untuk mencetak anak-anak cerdas berbudi pekerti luhur untuk bangsa.

“Jaga nama baik sekolah, karena tanggung jawab moralnya luar biasa untuk mewujudkan dan menjadikan anak yang berbudi pekerti luhur,” paparnya.

Dalam guyonannya sekda menambahkan, setelah pelantikan ini mereka yang dilantik diminta langsungpulang ke rumah.

”Nanti lupa pulang yang dari kabupaten ini. Dengan alasan masih ada pelantika. Padahal pelantikan hanya sehari. Kecuali, ada tugas lain yang harus diselesaikan di Bengkulu. Kalau tidak ada langsung pulang ke rumah nanti banyak mampirnya,” guyon sekda.(HBN)