183 SD di Seluma Gelar KBM Tatap Muka

TAIS,BE – Sebanyak 183 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Seluma mulai Jumat (25/3), sudah menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. KBM Tatap Muka ini dilaksanakan setelah mendapatkan izin dari Bupati Seluma Erwin Octavian SE selaku ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Seluma. Karena, sudah lebih dari setahun seluruh siswa belajar di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali MPd melalui Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang SD Zesman Bajuri SPd mengatakan, “Saat ini seluruh SD sebanyak 183 sekolah semuanya sudah melaksanakan KBM Tatap muka, Kemudian semuanya juga sudah menerapkan aturan protokol kesehatan.”

Protokol kesehatan diantaranya, dengan memberikan masker kepada seluruh murid. Kemudian, menyediakan alat pencuci tangan di depan sekolah, serta membatasi jumlah murid atau membagi murid menjadi dua sesi jam sekolah. Ada yang masuk pagi dan ada yang masuk siang.

“Untuk SD yang jumlah muridnya banyak, maka mereka harus dibagi dalam dua sesi. Tidak boleh diserentakkan belajar semuanya pada pagi hari, dan sebagian siang hari. Ini untuk menghindari adanya kerumunan di sekolah,” sampainya.

Dengan dimulainya KBM tatap muka diharapkan semuanya tetap berjalan dengan aman. Kemudian semuanya tidak ada yang terpapar covid-19. Karena sudah menerakan protokol kesehatan. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*