182 Honorer K2 Tak Lulus

honorer_ilustrasi
foto : IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Pendaftaran tes CPNS, baik itu melalui jalur umum dan honorer K2 tinggal menghitung beberapa hari ke depan, tepatnya di mulai secara serentak 19 September 2018 mendatang. Kuota untuk Kabupaten Mukomuko berjumlah 250 orang dengan rincian 145 untuk tenaga pendidikan, 69 tenaga kesehatan, 30 tenaga teknis dan 6 honorer K2.

Hanya 23 Orang Yang Memenuhi Syarat

Khusus untuk K2 dipastikan lebih dari seratus orang K2 di daerah itu tidak bisa ikut seleksi dan tidak akan lulus administrasi. Pasalnya, dari 205 honorer K2 yang tercatat di daerah itu, hanya 23 orang yang untuk sementara memenuhi salah satu persyaratan yakni usia.

”Mayoritas usia honorer K2 di daerah ini diatas 35 tahun. Setelah kita cek data yang ada. Kemungkinan besar hanya sebanyak 23 honorer K2 yang memenuhi syarat pada usia. Itupun nantinya akan diseleksi lebih lanjut setelah pendaftaran dibuka,” sampai Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris Edy Suntono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Sementara itu untuk teknis pendaftaran baik itu peserta tes CPNS melalui jalur umum maupun honorer K2, semuanya melalui situs sscn.bkn.go.id dan seluruh persyaratan yang diminta nantinya yang asli dan discan. Seperti ijazah, transkip nilai,foto dan lainnya.

“Nantinya calon peserta membuka situs tersebut ada pilihan. Contohnya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Nanti seluruh data dan cara mendaftar jelas di situs tersebut dan wajib di isi oleh calon peserta,”jelasnya.



Edy juga menyampaikan meskipun server induknya di BKN. Untuk verifikasi persyaratan administrasi itu tetap tim di tingkat kabupaten. “Yang jelasnya pendaftran secara online itu tidak membuat calon peserta antri dan lebih efisien,”bebernya. Setelah calon peserta mendaftar, tim di daerah melakukan verifikasi.

Jika lulus secara administrasi. Calon peserta yang bersangkutan akan diberikan nomor peserta dan nomor tersebut nantinya bisa langsung di print oleh calon peserta yang bersangkutan.”Calon peserta kita ingatkan lebih teliti dalam pendaftaran nantinya. Jika dinyatakan lulus administrasi. Nomor peserta nantinya bisa langsung di print oleh calon peserta yang bersangkutan melalui situs resmi bkn,”lanjut Edy.(900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*