181 Warga Kaur Sembuh Katarak

foto:IST

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress– Sebanyak 181 warga Kaur yang selama ini mengalami rabun dan buta akibat terserang penyakit mata katarak, pagi Rabu (10/4) kembali melihat. Hal ini setelah operasi katarak yang dilakukan tim kejaksaan agung bersama dengan pemkab Kaur berhasil. Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos, yang hadiri rangkaian kegiatan sekaligus penutupan Bakti Sosial (baksos) dalam rangka Pulang Kampung Ibu Ros Ellyana Prasetyo ke Kabupaten Kaur, menyaksikan langsung pembukaan perban 181 pasien katarak kemarin serta penyuluhan kesehatan mata dan pembagian bantuan sembako.

“Disini kita harus bersukur dengan Ibu Ros Ellyana Prasetyo, bersama dengan tim yang telah berhasil melakukan operasi katarak di Kabupaten Kaur, semoga nanti kegiatan serupa kembali dilakukan,” kata Bupati dalam sambutannya, dalam acara penutupan Baksos digedung kuliner, kemarin (10/4).

Dalam kesempatan itu bupati juga menegaskan banyak program pemerintahan pusat telah dilaksanakan di daerah baik infrastruktur maupun non infrastruktur. Ibu Ros Ellyana Prasetyo merupakan sosok yang baik dan tidak lupa dengan kampung halaman sendiri.  “Kami berdoa agar ibu Ros Ellyana Prasetyo selalu sehat dan memperhatikan pembangunan di Kabupaten Kaur, terutama fasilitas RSUD Kaur, mengingat minimnya alat dan SDM di RSUD kaur,” harap Bupati,



Sementara itu perwakilan keluarga ibu Ros, Bapak Idianto SH MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kaur, tim medis dan masyarakat Kaur atas kerjasamanya dalam menggelar bakti sosial. Juga dirinya juga menyampaikan permohonan maaf bil masih ada warga kaur yang belum bisa dioperasi dalam tahap awal ini semoga nanti kegiatan serupa dapat kembali digelar. Operasi mata yg telah dilakukan meliputi dua jenis yakni operasi Katarak dan pembersihan lemak yang menutupi mata.  “Total keseluruhan yg dioperasi 181 orang dari kaur dan 12 orang dari Bengkulu Selatan. Untuk perawatan pasien yang telah dioperasi dalam 1 minggu kedepan menjadi tanggung RSUD Kaur,” tandasya.(618)