1800 Honorer Pemkot Bengkulu Diusulkan Dapat BLT

FOTO IMAN/ BE – Penjabat Sesda Kota Bengkulu, Bujang HR

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu berencana mengusulkan agar tenaga honorer di Pemkot Bengkulu bisa dapat BLT sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan ke pemerintah pusat. Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Bujang HR mengatakan, ada sebanyak 1.800 tenaga honorer di lingkungan Pemkot dan OPD yang bakal diajukan untuk mendapatkan BLT.

“Bantuan ini diberikan pemerintah kepada honorer sebagai upaya mengurangi dampak ekonomi di masa pandemi Covid-19 lewat program Bantuan Subsidi Upah (BSU) sama seperti subsidi gaji sebelumnya yang didapatkan para pekerja swasta bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan dan terdaftar aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Bujang, Selasa (22/09).

Dikatakan Bujang, pihaknya saat ini masih menunggu mekanisme tekhnis realisasi gagasan tersebut. Jika rencana tersebut bisa dilaksanakan, pihaknya akan langsung merekap data seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemkot Bengkulu.

Menurutnya, program BLT yang akan berikan kepada 1,8 juta honorer dari pemerintah pusat tersebut tujuannya yakni untuk menghidupkan kembali perekonomian di masa pandemi Covid-19. Rencana pelaksanaan itu akan dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dalam penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu perbulan, karena pegawai pemerintah non-PNS atau pegawai honorer pemerintah juga berhak untuk menerima dana bantuan tersebut. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*