180 Warga Terima Zakat Kemenag

Kemenag
ENDANG/Bengkulu Ekspress
Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlishuddin SH, MA menyerahkan zakat kepada penerimanya secara simbolis, kemarin (7/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ratusan warga memadati aula Kementerian Agama Kota Bengkulu, kemarin (7/6). Kehadiran ratusan warga itu menantikan pembagian zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Kota Bengkulu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlishuddin SH, MA menuturkan, selain mebagikan zakat, pihaknya juga membagikan infak dan sedekah kepada 180 mustahik (penerima) di sekitar lingkungan Kemenag Kota Bengkulu.

“Jumlah penerima tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya 100 penerima, tahun ini naik jadi 180 penerima, ” ungkap Mukhlishuddin.

Dikatakanya, kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran keluarga besar Kantor Kemenag Kota Bengkulu cukup tinggi, tahun ini terkumpul dana senilai Rp 10 juta. Penyaluran ini merupakan gerakan sadar zakat yang merupakan sumbangsih para ASN di jajaran Kemenag dalam upaya pengentasan kemiskinan. Selanjutnya, Kemenag bekerjasama dengan aparat setempat untuk mengetahui siapa saja penerima yang berhak mendapatkan bantuan.  “Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.



Ia juga mengharapkan tahun depan, jumlah penerima selalu berkurang sehingga akan lebih banyak yang memberi daripada si penerima zakat. (247)